Jumat, 19 September 2014

Resep Nasi Kuning Tumpeng

Resep Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini Enak Praktis – Bagi anda penggemar nasi tumpeng dan ingin tahu apa saja bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya, maka kali ini ini kami akan memberikan kepada anda Resep Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini Enak Praktis khusus buat anda penyuka makanan ini. Adapun bahan dan cara membuat nasi tumpeng adalah sebagai berikut :
Resep Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini

Bahan Untuk Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini :
800 gr beras putih
1200 ltr santan
200 gr beras ketan
2 btg sereh
1 sdm kunyit halus
1 sdm air jeruk nipis
2 sdm garam
1 lbr daun pandan
4 lbr daun salam
Cara Membuat Nasi Tumpeng Kuning Mini :
  • Langkah Pertama, cuci bersih beras dan beras ketan, lalu kemudian tiriskan. Dan setelah itu kukus.
    Langkah kedua, Sambil menunggu nasi yang sedang dalam proses pengukusan, anda campurkan santan & kuyit. Setelah itu saring dan ampas kunyitnya dibuang, Lalu masak santan dan tambahkan pandan, daun salam garam dan juga sereh, kemudian masak sampai santannya terlihat mendidih, lalu matikan apinya.
  • Selanjutnya, beras yang masih panas dimasukkan kedalam santan, setelah itu aduk sampai rata dan biarkan hingga santan terserap sampai habis. Dan beras akan menjadi setengah matang atau aron, setelah itu masukan air jeruk nipis dan aduk rata.
  • Langkah terakhir, kukus beras aron tadi kurang lebih sekitar 20 menit, setelah itu angkat lalu tuangkan kedalam cetakan tumpeng yang ujungnya lancip yang sudah diberi alas daun pisang dan di olesi sedikit minyak sayur.
Demikianlah Resep Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini Enak Praktis versi Najella Catering, semoga resep yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu anda dalam membuat nasi tumpeng mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar